je t'aime japon's Blog

November 20, 2011

10 Alasan Kenapa Tokyo Mengagumkan ( Part 2 )

Filed under: News — aimejapon @ 5:16 am

5. Tokyo Disneyland

Siapa yang tidak mau ke Disneyland? Apalagi Disneyland yang satu ini terletak di kota Tokyo. Taman hiburan seluas 465,000 m² ini merupakan taman hiburan Disney pertama yang dibangun diluar Amerika Serikat.

Meskipun begitu, Tokyo Disneyland adalah satu-satunya taman hiburan Disney yang tidak dimiliki oleh Walt Disney Company, perusahaannya Disney sendiri, melainkan dimiliki oleh The Oriental Land Company, perusahaan asli Jepang. Satu lagi bukti bahwa orang Jepang lebih mementingkan investasi jangka panjang.

Tokyo Disneyland

Pada tahun 2001, The Oriental Land Company membuka lagi taman hiburan Disney yang kedua, tepat disamping Tokyo Disneyland yaitu Tokyo DisneySea, yang kemudian dinyatakan sebagai taman hiburan termahal yang pernah dibuat manusia.

Alamat:
1-1 Maihama Urayasu
Chiba 279-8511
(047) 310-0733
www.tokyodisneyresort.co.jp

4. Pasar Ikan Tsukiji

Ini adalah pasar grosir ikan terbesar di dunia. Adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang suka makan seafood untuk datang dan melihat kesibukan di pasar ikan sebesar Tsukiji.

Pasar Ikan Tsukiji

Sekitar jam 3 pagi, kapal-kapal mulai berdatangan dari seluruh Jepang, dari Amerika, dan bahkan dari Afrika, dengan membawa banyak ikan dan hasil tangkapan lainnya yang cukup untuk memenuhi tuntutan perut sebuah negara dimana makanan laut adalah hidangan utamanya.

Pasar ini menangani hampir semua makanan laut, lebih tepatnya 450 jenis makanan laut yang dikonsumsi oleh seluruh warga Jepang. Rajanya siapa lagi kalau bukan ikan tuna?

Alamat:
5-2-1 Tsukiji, Chuo-ku,
Tokyo 104-0055
(03)-3547-8011
www.tsukiji-market.or.jp

3. Gadis-Gadis Harajuku

Tidak mungkin kamu ke Tokyo tapi tidak melihat para gadis belia yang berpakaian serba mencolok. Kalau kamu jalan sedikit lebih jauh, ke pusat Harajuku, mungkin kamu akan menemukan mereka-mereka yang berpakaian jauh lebih aneh dari yang pernah kamu bayangkan.

Gadis-Gadis Harajuku

Gadis-Gadis Harajuku

Gadis-gadis Harajuku inilah yang kemudian memelintir gaya fashion yang dulunya terkesan kaku dengan membawa jiwa pemberontak. Mereka mengambil dandanan tokoh favorit mereka di manga dan anime lalu membuat tema pakaian cosplay mereka sendiri tanpa perduli apa kata orang lain. Inilah membuat para pemain fashion dunia melirik kawasan Harajuku dengan lebih serius.

Lokasi:
Shibuya-ku
Tokyo 150-0001

2. Kuil Yasukuni

Jika ada satu tempat yang selalu dijadikan permasalahan setiap tahun oleh negara China dan negara-negara lainnya yang pernah dijajah oleh Jepang, mungkin inilah tempatnya.

Kuil Yasukuni

Kuil Yasukuni adalah kuil agama Shinto yang rutin dikunjungi oleh para pejabat publik di pemerintahan Jepang, termasuk sang perdana menteri dan keluarga kaisar, untuk menghormati para serdadu dan tentara Jepang yang telah berkorban nyawa demi membela Kekaisaran Jepang pada jaman dulu.

Ini adalah satu-satunya tempat dimana sang Kaisar harus berlutut.

Alamat:
3-1-1 Kudankita, Chiyoda-ku
Tokyo 102-8246
(03)-3261-8326

1. Istana Kekaisaran Jepang

Inilah yang membuat kota Tokyo menjadi pusat perhatian para pemimpin dunia. Dibangun pada tahun 1868, Istana Kekaisaran yang menjadi lambang monarki negara Jepang ini sempat hancur karena serangan udara selama Perang Dunia II, tapi sekarang berdiri kokoh tepat di tengah kota Tokyo.

Istana Kekaisaran Jepang

Bagi rakyat Jepang, keluarga kekaisaran akan terus menjadi panutan yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi. Sedangkan Istana Kekaisaran dianggap sebagai tempat yang keramat karena mempunyai sejarah panjang di negeri matahari terbit.

Alamat:
1-1 Chiyoda, Chiyoda-ku
Tokyo 100-8111
+81-(03)-3213-1111
www.kunaicho.go.jp

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: