je t'aime japon's Blog

Oktober 21, 2011

Bra Diubah Menjadi Bahan Bakar

Filed under: J-tech — aimejapon @ 11:44 pm

Belakangan ini para produsen pakaian sedang sibuk mengumpulkan bra bekas untuk di daur ulang menjadi bahan bakar keperluan industri, sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan profil mereka sebagai perusahaan yang sadar lingkungan, serta menawarkan kesempatan kepada para wanita menggunakan pakaian dalam lama mereka untuk tujuan mulia.

jepang

Triumph International Japan telah membagi-bagikan tas plastik gratis di beberapa toko mereka. Pelanggan dianjurkan untuk menggeledah koleksi bra mereka yang sudah tidak dipakai dan menggunakan tas tersebut untuk mereka bawa ke toko. Triumph juga menerima bra dari merek lain.

Langkah ini rupanya sejalan dengan para wanita yang bingung mau dikemanakan bra lama mereka. “Sekarang aku tidak perlu lagi khawatir tentang apa yang harus kulakukan dengan bra lama ku,” kata seorang ibu rumah tangga berusia 33 tahun di sebuah toko Triumph di distrik Chuo-ku, Tokyo.

Dia bilang dia biasa memotong bra-nya menjadi kecil-kecil sebelum membuangnya keluar dengan sampah. Banyak wanita Jepang yang berpikiran bahwa membuang bra itu memalukan dan mereka merasa tidak nyaman untuk membuang pakaian dalam mereka bersama dengan sampah lainnya, karena rupanya banyak kota memiliki peraturan yang mengharuskan warga untuk menaruh sampah dalam kantong plastik transparan.

Banyak wanita juga khawatir tentang pakaian mereka dicuri oleh para hidung belang. “Sementara mempertimbangkan apa yang bisa kita lakukan untuk melestarikan lingkungan, kami datang dengan sebuah ide yang juga dapat mengurangi kecemasan para pelanggan kami,” kata juru bicara Triumph.

Sebuah survei pada tahun 2004 oleh Wacoal, produsen pakaian dalam asal Jepang, menemukan bahwa 61% responden ragu-ragu untuk membuang bra mereka dengan sampah.

Triumph telah mengumpulkan lebih dari 200.000 bra dan mengubahnya menjadi 14 ton bahan bakar industri. Sedangkan Wacoal telah mengumpulkan lebih dari 179.200 bra dan menghasilkan 17,9 ton bahan bakar.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: