je t'aime japon's Blog

Maret 14, 2011

Pray for Japan

Filed under: Celoteh-Qu — aimejapon @ 2:41 pm

Jumat tanggal 11 Maret 2011 kemarin, mungkin merupakan hari yang tidak akan pernah terlupakan oleh masyarakat jepang terutama warga di wilayah Miyagi, Sendai dan sekitarnya tidak terkecuali Tokyo, Chiba, Ibaraki, dan sebagainya. karena di hari itu terjadi bencana yang cukup besar yang membuat orang-orang yang melihat dan mendengarnya menjadi miris. gempa bumi (jishin) berkekuatan 9 skala richter dan disusul oleh tsunami ( gelombang air laut) yang sangat besar menyapu segala yang ada di depannya.. sampai dengan saat ini tidak kurang dari 2000 jiwa telah tewas akibat bencana ini.

Jepang yang biasanya terlihat elok, indah, rapih, bersih, kini berubah drastis akibat bencana ini. teman-teman, kerabat, keluarga, dan orang-orang yang aku kenal alhamdulillah mereka semua selamat dari musibah ini. tapi keadaan mereka kini tidak dapat dibayangkan. biasanya di jepang jarang sekali terdapat krisis air bersih, listrik, dan makanan serta minuman, saat ini semuanya dirasakan oleh mereka. aku hanya bisa berdoa semoga mereka dapat sabar dalam menghadapi musibah dan bencana yang memilukan ini, dan Jepang bisa segera bangkit kembali menata semua yang telah hancur saat ini.

 

Belum lagi ancaman nuklir di rekator nuklir daiichi di Fukushima ken yang meledak, semoga tidak menambah beban dan bencana baru untuk saudara-saudara kita di Jepang. semoga bencana ini dapat segera diatasi bersama, dan masyarakat Jepang bisa kembali tersenyum menata masa depan yang lebih baik lagi.     頑張って….q^_^p

 

Foto: yahoo japan.co.jp

 

 

2 Komentar »

  1. turut berduka atas apa yg menimpa negeri jepang.
    semoga diberikan ketabahan dan kesbaran.

    Komentar oleh Anex — Maret 14, 2011 @ 2:46 pm

    • thanx, for comment anex san.. yup semoga jepang bisa bangkit kembali,,, ^_^

      Komentar oleh aimejapon — Maret 14, 2011 @ 2:56 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: