je t'aime japon's Blog

Oktober 6, 2009

Ryokou-to Jogja (part 1)

Filed under: Watashi no Tabi — aimejapon @ 12:37 pm

jumat malam minggu lalu aku dan teman kantor ku memutuskan untuk berangkat ke jogja dengan persiapan yang singkat dan bisa dibilang mendadak juga sich…. banyak kejadian seru, senang, sedih, memalukan, wah banyak dech. nice experience dech pokoknya… dimulai dari malem saat kita berangkat gak dapet bis ke jogja, harus naik bis dengan tujuan purworejo.. waduh ada perasaan takut, khawatir karena sama sekali kita gak tahu daerah itu… tapi dengan awak bis yang perhatian sama kita, akhirnya kita di oper ke bis yang menuju yogja di tengah perjalanan. jadi kita gak perlu deh ke purworejo itu hufff.. yokatta…. tapi selama perjalanan itu banyak kejadian yang seru and lucu,. diantaranya ada kejadian lucu, saat bis berhenti untuk istirahat sejenak, saat teman ku izin untuk ke toilet, tiba-tiba ada bis yang beranjak pergi perlahan-lahan, lalu aku mencoba untuk mengejarnya supaya tidak tertinggal bis itu, saat itu cuaca hujan rintik-rintik, aku panik dan gubrakkkk.. aku jatuh,, dan kotor semua baju yang aku pakai… lalu temenku muncul dan bilang: “kenapa kamu??” aku jawab:” aku takut kita ketinggalan bis neng,, jadi aku kejar bis itu dan jatuh akhirnya,, dengan tenangnya teman ku itu bilang.:” kamu dah cek itu bis mau kemana?” aku jawab;” gak tahu” setelah di cek ternyata bis itu bukanlah bis yang kami naiki alias salahhh bis. spontan aku malu, dan kesel, juga ingin menangis segitu ceroboh, dan paniknya sehingga kejadian ini terjadi.. seandainya….. gak perlu terjadi kalee yee.. lalu malam itu gak sampai disitu aja… jalan yang berliku-liku ternyata membuat teman ku yang gak biasa naik bis jarak jauh. akibatnya dia pusing dan mual, dan bisa ditebak donk kejadian selanjutnya…/////wah disitu bener-bener bingung dan panik juga harus gimana nih,, tapi syukur deh.. semua bisa berakhir dengan baik dan kita bisa melanjutkan perjalanan sampai akhirnya tiba di jogja dengan selamat dan sehat kembali.

sesampainya di jogja kira-kira jam 6 pagi. kita langsung mencari penginapan untuk beristirahat, langsung aja kita meluncur ke daerah malioboro pusat keramaian yang menjadi pusat jajanan, dagangan di jogja. setelah beristirahat kira-kira 3-4 jam kita mulai berburu oleh2 di sana. pastinya batik yang menjadi andalannya.. hehehehe.. lalu karena bingung mau kemana kita langsung pergi ke daerah prambanan, tepatnya candi prambanan.. wah kita bisa liat langsung perubahan candi tersebut setelah gempa bumi yang terjadi di jogja tahun lalu, parah ternyata lho…. bangunan candi yang rusak  akibat bencana gempa tersebut. makan siang kami ternyata belum pernah aku alami sebelumnya aku rasakan yang namanya angkringan,, ternyata walaupun murah, enak juga rasanya, (apa karena laper juga yah  hehehhee…) jogja sudah berubah dari 10 tahun lalu yang lalu saat aku pergi kesana, gak ada tuh perasaan takut sama orang2 disana, mereka ramah dan bersahabat,, santun pula, gak heran kalo di jogja banyak turis lokal dan asing yang melancong kesana. kemajuan kota itu juga ternyata mengagumkan kotanya yang bersih, teratur, dan fasilitas-fasilitas umum yang terjaga mampu membuat aku kagum sama kota itu. bus way yang diberi nama “bus trans Jogja” juga memberi kemudahan buat kita jalan2 di sana.. selain murah nyaman pula lho…

(bersambung– ……)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: